Tingkatkan Daya Tahan Tubuh saat Berpuasa dengan Konsumsi Protein Hewani

Topi Jerami - Daya Tahan Tubuh merupakan salah satu hal yang penting ketika seseorang sedang berpuasa. Tidak makan dan minum selama kurang lebih 12 jam dapat membuat seseorang merasa lemas.
Di sisi lain, Daya Tahan Tubuh yang kuat juga mampu melindungi tubuh dari serangan virus maupun penyakit, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini.
Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang bisa memuat energi yang tak mudah habis, seperti protein, karbohidrat dan lemak. Protein yang mampu mendongkrak Daya Tahan Tubuh adalah Protein Hewani.
Kita bisa memperoleh kandungan Protein Hewani ini dalam makanan seperti telur, susu dan daging.
Namun, kita juga tak boleh berlebihan dalam mengonsumsi protein karena dapat membebani sistem kerja ginjal. Asupan protein yang baik adalah sebanyat 0,8-1,2 gram per kilogram berat badan dalam satu hari.
Protein mampu membuat energi jangka panjang dan tak mudah habis karena protein memiliki kemampuan untuk mengaktifkan hormon yang mengatur rasa kenyang dalam tubuh.
Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of The Academy of Nutrition and Dietetics. Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa protein mampu menjaga kadar gula darah tetap stabil, sehingga dapat mengurangi rasa lapar. 
Selain rutin mengonsumsi Protein Hewani, kita juga harus menyeimbangkannya dengan asupan gizi yang lain seperti vitamin, zat besi, mineral dan probiotik.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Update COVID-19 di Indonesia 21 April: 7.135 Positif, 616 Meninggal, 842 Sembuh